Thursday, May 28, 2015

Saatnya Berwisata ke Pulau Tidung Musim Liburan Sekolah

Bulan mei ini sudah banyak anak sekolah yang libur dari kegiatan belajar. Sebagian besar dari mereka adalah siswa kelas akhir di masing-masing jenjang. Setelah menyelesaikan Ujian Nasional ( UN ) mereka mempunyai waktu untuk berlibur sebelum melakukan pendaftaran ke jenjang berikutnya. Untuk mengisi liburan ini saya sarankan untuk berwisata ke Pulau Tidung saja. Kenapa ke Pulau Tidung bukan ke Bali atau Lombok atau yang lain? Untuk anda yang tinggal di kawasan JABODETABEK, Bandung, dan sekitarnya akan lebih mudah menjangkau Pulau Tidung dan juga biayanya relatif terjangkau.
berwisata ke pulau tidung musim libur sekolah

Ada beberapa alasan mengapa Pulau Tidung ini cocok untuk dikunjungi oleh para pelajar, diantaranya :
  • Lokasinya dekat dengan Jakarta
  • Biaya yang relatif murah dan terjangkau bahkan untuk para pelajar
  • Ombak lautnya yang relatif kecil dan aman untuk anak-anak
  • Pantai pasir putih yang cocok untuk bermain
  • Suasana pulau yang asri bisa untuk menyegarkan kembali pikiran kita
  • Dan lain sebagainya

Alasan Beriwisata ke Pulau Tidung

Lokasi Pulau Tidung yang dekat dengan Jakarta dan hanya memakan waktu 1 - 3 jam perjalanan. Dengan waktu tempuh yang relatif singkat dan tidak terkena macet menjadikan perjalanan juga jauh lebih menyenangkan. Bisa dibayangkan jika kita pergi ke daerah puncak Bogor berapa lama waktu kita di perjalanan yang terbuang karena macet di jalan. Belum lagi rasa penat karena macet biasanya malah membuat stress pikiran kita. Bukannya otak makin fresh malah tambah stress jadinya, iya kan?
Untuk berlibur ke Pulau Tidung rata-rata anda hanya perlau menyiapkan biaya 200.000 - 650.000 rupiah. Hal ini tergantung dari banyaknya jumlah peserta dan transportasi kapal yang digunakan. Jika mau dengan biaya semurah mungkin bisa menggunakan transportasi kapal feri tradisional dari Muara Angke. Tapi jika ingin lebih nyaman bisa pakai kapal speedboat dari Marina Ancol dengan harga yang lebih tinggi. Jadi pilihan ada ditangan masing-masing peserta dengan kemampuan keuangannnya.
Cuaca di Jakarta yang kadang tidak menentu tidak sebanding dengan kondisi di Pulau Tidung. Disana cuaca cenderung stabil dan dominan cerah hanya sesekali saja turun hujan. Ombak di Pulau Tidung dan Kepulauan Seribu pada umumnya juga relatif kecil dibanding ombak di daerah lain. Kenapa bisa begitu? Jawabannya menurut saya karena kondisi pulauan yang ada di kepulauan seribu yang lumayan banyak sehingga mengurangi daya gelombang itu sendiri. Kodisi ini yang memungkinkan wisatawan untuk melakukan kegiatan seperti snorkeling dan berenang di pantai. Kelemahannya ya tentu tidak bisa untuk melakukan kegiatan yang sedikit ektrim seperti selancar dan sejenisnya.
Pulau Tidung adalah salah satu pulau terbesar di Kepulauan Seribu. Meskipun merupakan pulau berpenduduk namun tidak semua wilayahnya dipadati oleh penduduk. Beberapa lokasi memang sengaja diperuntukkan untuk wisata seperti di Tanjungan Timur dan Tanjungan Barat. Pantainya yang landai juga masih ditambah dengan pasir putih yang terhampar sepanjang bibir pantai membuat pemandangan yang indah. Para pengunjung pun bebas bermain pasir atau sekedar bersantai disini. Tidak seperti beberapa pulau tetangganya yang wilayahnya sudah dibangun pondasi penahan gelombang sehingga tidak ada lagi hamparan pasir putih disekelilingnya. Nuansa inilah yang banyak dicari oleh para traveler penikmat pantai. Jadi saya sangat menyarankan bagi para ibu atau bapak yang ingin mengajak keluarganya berlibur ke pantai mendingan ke pulau tidung saja dengan berbagai pertimbangan diatas.
Nah bagi anda yang membutuhkan informasi mengenai Paket Wisata Pulau Tidung silahkan hubungi salah satu  agen wisata pulau tidung yaitu MufidTravel.com.

Title: Saatnya Berwisata ke Pulau Tidung Musim Liburan Sekolah ; Written by Mazmun Seluler; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment