Thursday, February 18, 2016

Jangan Lewatkan 5 Lokasi Wisata Berikut Jika ke Pulau Tidung

Pulau Tidung mempunyai wilayah yang lumayan luas, bisa dibilang terbesar di Kepulauan Seribu. Sebagian besar wilayahnya memang merupakan daerah pemukiman penduduk dan berada di Tidung Besar. Namun bukan berarti tidak ada lokasi yang menarik untuk dikunjungi. Ini karena lokasi wisata ini sebagian terpisah dari pemukiman.

Lokasi Favorite Para Wisatawan di Pulau Tidung

Berikut ini 5 lokasi yang harus anda kunjungi ketika berlibur ke Pulau Tidung :
  1. Pantai Tanjungan Timur ( Tanjongan Timur )
    Tanjungan Timur berada di ujung timur Pulau Tidung Besar. Disini merupakan tempat biasa wisatawan berkumpul. Terdapat hamparan pasir putih sepanjang pantai yang bisa digunakan untuk berjemur santai. Selain itu disini juga bisa untuk lokasi outbound dan fun games. Ada beberapa kelompok besar bahkan mengadakan acara meeting terbuka atau acara hiburan semacam elektone ( orgen tunggal ).
    Pantai Tanjungan Timur Pulau Tidung

    Di beberapa lokasi terdapat saung-saung kecil untuk bersantai dan beberapa warung kaki lima yang menjajakan beragam jajanan bagi yang ingin makan dan minum. Jadi anda tidak perlu membawa makanan dan minuman dari rumah karena disini juga banyak tersedia.
    Di tanjungan timur ini juga tempat berkumpulnya hampir semua wahana permainan dan water sport. Jadi anda bisa bersantai saja atau mencoba berbagai permainan air seperti banana boat, sofa boat, donat boat, canoe, jetsky dan snorkeling.
  2. Jembatan Cinta Pulau Tidung
    Lokasi jembatan cinta juga berada di Tanjungan Timur karena berbatasan langsung. Jembatan ini menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil. Anda dapat langsung sampai di Tidung Kecil dengan menyusuri jembatan sepanjang hampir 800 meter ini. Jembatan yang berdiri diatas karang dangkal ini sangat cocok untuk berfoto dan selfie ria.
    Jembatan Cinta Pulau Tidung Eksotis

    Selain untuk bersantai anda juga dapat mengadu adrenalin dengan meloncat dari atas lengkungan jembatan cinta setinggi 5 meter. Loncat dari jembatan ini biasa disebut Bridge Jumping. Saran saya ketika loncat harus melihat lokasi sekitar jangan sampai ada kapal atau objek lain yang ada dibawah jembatan. Jadi lebih baik jika ada orang lain yang mengawasi keadaan sekitar ketika mau lompat.
  3. Pulau Tidung Kecil
    Lokasinya yang terpisah dari Tidung Besar tetapi bisa diakses dengan mudah melalui jembatan cinta membuat Tidung Kecil menjadi salah satu objek wisata disini. Pulau ini sendiri merupakan pulau tanpa penghuni hanya terdapat bangunan milik dinas pertanian dan kelautan. Di pulau ini dikembangkan beberapa contoh perkebunan seperti jambu air, jeruk, buah naga, dan lain-lain.
    Ada sebuah makam leluhur yang juga terdapat di Tidung Kecil, masyarakat biasa menyebutnya sebagai Makam Pangling Hitam.
    Tanaman Perkebunan di Pulau Tidung Kecil
  4. Pantai Saung Cemara Kasih
    Objek satu ini merupakan lokasi yang asik untuk bersantai sembari bermain ayunan. Pantai dengan beberapa pohon besar disekitarnya serta ombak yang tenang sangat cocok untuk berenang dan mandi laut. Jika sedang surut kita bahkan bisa menyeberang sampai batas Gudus. Anda juga tidak perlu khawatir jika lapar karena ada sebuah warung yang khusus menyediakan berbagai makanan ringan untuk mengganjal perut di sana. Posisi pantai saung cemara kasih ini berada di sebelah barat ( hampir sampai ujung ) dan menghadap ke pantai utara. Jadi jangan lewatkan berkunjung ke sini jika anda sedang berwisata di Pulau Tidung.
    Pemandangan Pantai Saung Cemara Kasih Pulau Tidung
  5. Pantai Tanjungan Barat ( Tanjongan Barat )
    Sesuai namanya Tanjungan Barat, lokasi wisata ini berada di ujung barat Pulau Tidung Besar. Lokasi ini merupakan tempat favorite para wisatawan menghabiskan waktu matahari terbenam ( Sunset ). Berada di ujung barat dan langsung menghadap matahari terbenam membuat suasana sunset menjadi lebih romantis. Pantai ini akan ramai menjelang matahari terbenam. Di sini juga terdapat warung yang menyediakan makanan ringan dan kelapa muda sebagai hidangan menemani waktu sunset. Tentu saja untuk bisa menikmati sunset di sini anda harus menginap karena jika perjalanan sehari anda harus sudah balik jam 15.00 WIB.
    Suasana Sunset di Tanjungan Barat Pulau Tidung
Itulah 5 lokasi wisata yang wajib anda kunjungi ketika berlibur ke Pulau Tidung. Semoga uraian ini dapat membantu para calon wisatawan untuk mengenali beberapa lokasi favorite yang ada di Pulau Tidung. Diharapkan ketika berkunjung nanti anda sudah tidak bingung lagi mau kemana saja jalan-jalannya.
Bagi Anda yang masih bingung silahkan hubungi saya untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap tentang wisata di Pulau Tidung atau Pulau Lainnya di Kepulauan Seribu.
Title: Jangan Lewatkan 5 Lokasi Wisata Berikut Jika ke Pulau Tidung; Written by Mazmun Seluler; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment